Jangan Terlalu Lama Berpikir Atau Ragu, Tapi Berbuatlah..Bekerjalah..

share on facebook

Dr. Richard Cabot seorang profesor kedokteran di Universitas Harvard mengatakan dalam bukunya yang berjudul How Humans Live, "Sebagai seorang dokter saya menasehatkan bahwa bekerja telah banyak mengobati orang-orang yang menderita penyakit kelumpuhan jiwa yang diakibatkan oleh keraguan, rasa takut dan ketidakpastian. Keberanian yang di berikan kepada kita oleh kerja keras seperti kepercayaan diri yang membuat Emerson begitu hebat."
 
Allah berfirman,
"Apabila telah ditunaikan shalat, maka bertebaranlah kamu di muka bumi, dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah sebanyak-banyaknya supaya kamu beruntung."      (QS. Al-Jumu'ah: 10)

George Bernard Shaw berkata, "Rahasia ketidakbahagiaan itu terletak dalam kesempatan yang di berikan kepada anda untuk berfikir dengan leluasa; apakah anda berada dalam kondisi bahagia atau tidak. Oleh sebab itu, jangan terlalu banyak berpikir tentang hal itu. Sebaliknya, teruslah bekerja, karena saat itu darah anda akan mulai mengalir dan otak anda mulai berpikir lagi. 

Kehidupan yang baru akan melenyapkan pikiran-pikiran itu dari otak anda. Bekerjalah dan jangan pernah berhenti! Karena ini merupakan resep yang paling murah yang pernah ada di muka bumi, dan paling mujarab."


Allah berfirman,

"Bekerjalah, kamu niscaya Allah dan Rasul-Nya serta orang-orang mukmin akan melihat pekerjaanmu." (QS. At-Taubah: 105)


Benyamin Disraeli mengatakan, "Kehidupan ini telalu pendek untuk disia-siakan."

Salah seorang bijak bestari yang berasal dari negeri Arab mengatakan, "Kehidupan ini terlalu pendek untuk kita perpendek dengan percekcokan."


Allah berfirman,
"Berapa tahunkah lamanya kamu tinggal di bumi?" Mereka menjawab: Kami tinggal (dibumi) sehari atau setengah hari, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang menghitung." Allah berfirman: "Kamu tidak tinggal (di bumi) melainkan sebentar saja, kalau kamu mengetahui." 
                                                                                              (QS. Al-Mu'minun: 112-114)

2 comments: