Pikirkan dan Syukurilah !

share on facebook

" Jika kamu menghitung nikmat ALLAH, niscaya kamu tidak akan sanggup menghitungnya"
(QS. Ibrahim: 34)

Kesehatan badan, sandang pangan, udara dan air semuanya tersedia dalam hidup kita. Namun begitulah, anda memiliki dunia, tapi tidak pernah menyadarinya. anda menguasai kehidupan, tetapi tak pernah mengetahuinya.


Anda memiliki dua mata satu lidah, dua bibir, dua tangan dan dua kaki.
" Maka nikmat Rabb kamu yang manakah yang kamu dustakan?" (QS. Ar-Rahman:13)

Maka sadarilah, betapa hinanya diri kita manakala tertidur lelap, ketika sanak saudara di sekitar anda masih banyak yang tidak bisa tidur karena sakit yang mengganggunya! atau anda menyantap makanan lezat dan minuman dingin saat masih banyak orang di sekitar anda yang tidak bisa makan dan minum karena sakit!
coba pikirkan, betapa besarnya fungsi pendengaran yang dengannya ALLAH menjauhkan anda dari ketulian. Renungkan dan raba mata anda yang tidak buta, kulit anda terbebas dari penyakit lepra dan kusta, dan renungkan juga fungsi otak anda yang selalu sehat dan terhindar dari kegilaan yang hina.

Apakah anda ingin menukar mata anda dengan emas sebesar gunung atau nejual pendengaran anda seharga perak satu bukit? Maukah anda menukar kedua tangan anda dengan untaian mutiara, sementara tangan anda buntung!

Begitulah, sebenarnya anda berada dalam kenikmatan tiada tara dan kesempurnaan tubuh, tetapi anda tidak menyadarinya. Selalu merasa resah, suntuk, sedih dan gelisah. Anda acapkali memikirkan sesuatu yang tidak ada, sehingga anda lupa menyukuri yang sudah ada. Jiwa anda mudah terguncang hanya karena kerugian materi yang mendera padahal sesungguhnya anda masih memegang kunci kebahagiaan dan lain sebagainya.

Pikirakan dan renungkan apa yang ada pada diri, keluarga, rumah, pekerjaan, kesehatan dan apa saja yang tersedia di sekeliling anda, jangan termasuk golongan..
" Mereka mengetahui nikmat ALLAH, kemudian mereka mengingkarinya."
QS. An-Nahl:83)


(sumber La Tahzan/Dr. Aidh al-qarni)

No comments:

Post a Comment