Istighfar Adalah Jalan Keluarnya

share on facebook

Perbanyaklah membaca istighfar agar dapat menemukan jalan keluar, mendapatkan ketenangan batin, harta yang halal, keluarga yang salih dan hujan yang deras.

Allah berfirman,

"Dan, hendaklah kamu meminta ampun kepada Rabb-mu dan bertaubat kepada-Nya. (Jika kamu mengerjakan yang demikian), niscaya Dia akan memberi kenikmatan yang baik (terus menerus) kepadamu sampai kepada waktu yang telah di tentukan dan Dia akan memberi kepada tiap-tiap orang yang mempunyai keutamaan (balasan) keutamaannya."
(QS. Hud: 3)


Dalam sebuah hadist di sebutkan: "Barangsiapa memperbanyak istighfar, niscaya Allah akan memberikan jalan keluar untuk setiap kecemasan dan akan membukakan pintu keluar dari setiap kesempitan."

Anda harus banyak membaca sayyidul istighfar, sebagaimana termuat dalam hadist shahih Bukhari:



"Ya Allah, Engkau adalah Rabb-ku tidak ada Ilah selain Engkau. Engkau ciptakan aku, dan aku adalah hamba-Mu. Aku akan menjalankan semua janji-ku untuk-Mu dengan segala kemampuanku. Aku berlindung kepada-Mu dari keburukan yang aku lakukan. Aku kembali kepada-Mu dengan segala nikmat-Mu atasku dan aku mengakui dosa-dosaku, maka ampunilah aku karena tidak ada yang memberi ampunan terhadap dosa-dosa kecuali Engkau."

Saya yakin istighfar sering kita lakukan, tapi seringkali juga istighfar kita lalai. Jadi semoga ini dapat menjadi pengingat kita bersama. 


1 comment:

  1. puteri herdiyah riyantoJuly 04, 2013

    astaghfirullah hal adzim...
    astaghfirullah hal adzim...
    astaghfirullah hal adzim...

    Prbnyaklah istighfar niscaya Allah akan mnghilangkan segala ksedihan dan kegalauan yg menimpa qita sekaligus memberikan solusi serta jalan kluar atas segala kesempitan dan msalah kehidupan yg sedang qita alami..

    ReplyDelete